Home / berita / Menjalin Toleransi Antar Umat Beragama dalam menciptakan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk Demi Keutuhan NKRI melalui Kegiatan Focus Group Discussion (FGD)

Menjalin Toleransi Antar Umat Beragama dalam menciptakan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk Demi Keutuhan NKRI melalui Kegiatan Focus Group Discussion (FGD)

PANGKEP-Pada hari Kamis Tanggal 21 Maret 2019 pukul 09.25 wita Bertempat di Aula Museum Karst Matampa Jl. Andi Mappe Kel. Samalewa Kec. Bungoro Kab. Pangkep telah berlangsung Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema " Menjalin Toleransi Antar Umat Beragama dalam menciptakan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk Demi Keutuhan NKRI ”. Hadir dalam kegiatan sebagai berikut : 1. Akbp Tulus Sinaga, S.Ik, MH (Kapolres Pangkep) 2. Mayor Arm Takdir Lampa (Kasdim 1421/Pkp) 3. Kompol Sukri Abham SH.MH (Wakapolres Pkp) 3. Burhan S. H (Ketua KPU Pangkep). 4. DR. H. Jamaruddin M.Ag Kepala Kantor Kemenag Pkp. 5. H. Abu bakar sapa. Ketua MUI. Kab Pangkep. 6. Ketua Wahdah islamiyah Kab. Pangkep. 7. Ketua Umum Masjid Agung Pangkep. 8. Para Danramil Jajaran Kodim1421/Pangkep. 9. Para Kapolsek Jajaran Polres Pangkep. 10. Para Babinkamtibmas Polres Pkp. 11. Para Babinsa Kodim 1421/Pangkep. 12. Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Peserta FGD sekitar 75 orang. Kegiatan Diskusi di awali Pembawaan materi oleh para Narasumber : Mayor Arm Takdir Lampa ( Kasdim 1421/Pkp ) yang intinya : a. Bagaimana memelihara ke Bhinnekaan NKRI. b. Mari kita sama sama mencari Solusi yang baik dan benar demi menjaga agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan antar sesama umat beragama di Kab. Pangkep ini. DR. H. Jamaruddin M.Ag Kepala Kantor Kemenag Pkp. Yang intinya : a. Perkembangan Radikallisme Agama di Indonesia kian hari semakin memprihatinkan dirilis dari lembaga penelitian dan pemerintah. b. Badan Intelijen Negara (BIN) Pada bulan April 2018 menginformasikan sebanyak 39 % Mahasiswa di Indonesia terpapar Radikalisme. c. BNPT menginformasikan ada 7 perguruan tinggi yang terpapar Radikalisme. Burhan S. H ( Ketua KPU Pkp ) Yang intinya : a. Diharapkan kepada para babinsa, Babinkamtibmas bisa membantu kami, untuk memastikan warganya Apakah mereka sudah terdaftar dalam Peserta pemilih. b. Kepada para Pengurus Partai Pol, untuk mastikan yang tidak punya KTP atau kartu pemilih supaya di laporkan supaya cepat di Fasilitasi . c. Membantu kami mendorong para pemilih supaya berbondong bondong Ke TPS untuk memberikan Hak suaranya sehingga tercipta suasana Pemilu yang damai, aman dan sejuk. Pukul 11.27 wita, Kegiatan dilanjutkan Sesi Tanya jawab dan pada pukul 12.20 wita kegiatan selesai dalam keadaan aman.

About kodim1421

Check Also

Peduli Pertanian, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

PANGKEP-- Memasuki musim tanam, petani di Desa Pitusunggu, Kecamatan Marang mulai menanam padi. Babinsa Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.