Home / Kegiatan / BIMTEK KORAMIL SDIRDISMET PUSTERAD BERLANGSUNG DI MAKODIM PANGKEP

BIMTEK KORAMIL SDIRDISMET PUSTERAD BERLANGSUNG DI MAKODIM PANGKEP

PANGKEP–Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Binter Koramil SDIRDISMET PUSTERAD berlangsung di Makodim Pangkep, Senin (31/8/2020).

Hadir dalam rombangan Tim Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Binter Koramil SDIRDISMET PUSTERAD yaitu Letkol Inf Edi Agus, S sebagai Ketua Tim Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Binter Koramil SDIRDISMET PUSTERAD, Mayor INF I Nyoman Satriadi,l.A, SE dari Tim Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Binter Koramil SDIRDISMET PUSTERAD, Serka Wahyudi berasal daei Tim Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Binter Koramil SDIRDISMET PUSTERAD.

Dandim 1421/Pkp di wakili Danramil 1421-03/Bungoro dalam sambutannya menyampaikan, permohonan maaf Dandim 1421/Pkp yang tidak bisa hadir lansung di kegiatan ini dikarenakan ada kiegiatan dikodam XIV/Hsn begitupun dengan Kasdim 1421/Pkp yang melaksanakan kegiatan di Korem 141/TP.

Dikatakan juga bahwa, Letak wilayah Kodim 1421/Pkp memiliki wilayah tiga dimensi yang terbagi dengan Pegunungan,daratan dan Lautan serta memiliki 9 Koramil terbagi daratan dan kepulauan.

Sementara itu, Ketua Tim Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Binter Koramil SDIRDISMET PUSTERAD dengan membacakan amanat Komandan Pusterad yang intinya yaitu,

Pusterad adalah Badan pelaksana pusat ditingkat Mabesad yang berkedudukan lansung dibawah yang berkududukan KASAD, memiliki tugas pokok penyelenggarakan pembinaan fungsi Teknis Teritorial dilingkungan Angkatan Darat.

” Kemampuan Binter harus dimiliki oleh Satkowil maupun Prajurit, kemampuan tersebut meliputi kemampuan sikap Teritorial,lima kemampuan Teritorial,Sisrendal Binter dan ketatalaksanaan Binter.
Ini penting Agar produk ketatalaksanaan Binter yang dihasilkan dapat berdaya guna secara Optimal dan dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan Produk ketatalaksanaan Binter,” paparnya.

Check Also

Jalin Kedekatan Lewat Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

PANGKEP, —Melalui Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI Kodim 1421/Pangkep Jalin kedekatan lewat¬† Silaturahim¬† …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.